PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN 28 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Main Author: NOVITASARI, IKA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/10356/1/JURNAL%20IKA%20NOVITA%20SARI%20NIM%20E1E212097.pdf
http://eprints.unram.ac.id/10356/
ctrlnum 10356
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unram.ac.id/10356/</relation><title>PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI &#xD; PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE COURSE REVIEW HORAY &#xD; PADA SISWA KELAS IV SDN 28 CAKRANEGARA &#xD; TAHUN PELAJARAN 2015/2016</title><creator>NOVITASARI, IKA</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Latar belakang darI Penelitian Tindakan Kelas ini adalah rendahnya &#xD; aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN 28 Cakranegara. Penelitian ini &#xD; bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN 28 &#xD; Cakranegara pada pelajaran IPA. Jenis penelitian yang digunakan adalah &#xD; Penilitian Tindakan Kelas dilaksanakan sebanyak dua siklus. Cara pengumpulan &#xD; data untuk aktivitas guru dan aktivitas siswa melalui lembar observasi. Sedangkan &#xD; untuk untuk data hasil belajar siswa melalui tes tertulis yang diberikan pada setiap &#xD; akhir siklus. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data peningkatan kualitas &#xD; proeses pelaksanaan pembelajaran yakni untuk aktivitas mengajar guru pada &#xD; siklus I berkategori baik dengan skor 14 dan pada siklus II aktivitas mengajar guru &#xD; meningkat, yaitu berkategori sangat baik dengan s</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/10356/1/JURNAL%20IKA%20NOVITA%20SARI%20NIM%20E1E212097.pdf</identifier><identifier> NOVITASARI, IKA (2016) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN 28 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram. </identifier><recordID>10356</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author NOVITASARI, IKA
title PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN 28 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016
publishDate 2016
topic L Education (General)
url http://eprints.unram.ac.id/10356/1/JURNAL%20IKA%20NOVITA%20SARI%20NIM%20E1E212097.pdf
http://eprints.unram.ac.id/10356/
contents Latar belakang darI Penelitian Tindakan Kelas ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN 28 Cakranegara. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN 28 Cakranegara pada pelajaran IPA. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penilitian Tindakan Kelas dilaksanakan sebanyak dua siklus. Cara pengumpulan data untuk aktivitas guru dan aktivitas siswa melalui lembar observasi. Sedangkan untuk untuk data hasil belajar siswa melalui tes tertulis yang diberikan pada setiap akhir siklus. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data peningkatan kualitas proeses pelaksanaan pembelajaran yakni untuk aktivitas mengajar guru pada siklus I berkategori baik dengan skor 14 dan pada siklus II aktivitas mengajar guru meningkat, yaitu berkategori sangat baik dengan s
id IOS5428.10356
institution Universitas Mataram
institution_id 133
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mataram
library_id 541
collection Institutional Repository
repository_id 5428
subject_area Law/Ilmu Hukum
Scientist/Ahli Sains, Ilmuwan
Agriculture/Industri Pertanian
Economic Institutions/Institusi Ekonomi
city KOTA MATARAM
province NUSA TENGGARA BARAT
repoId IOS5428
first_indexed 2019-05-08T15:09:24Z
last_indexed 2019-05-08T15:09:24Z
recordtype dc
_version_ 1686351124513161216
score 17.538404