PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TARI BAMBU UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM MATA PELAJARAN IPA SDN 3 SESELA TAHUN AJARAN 2015/2016
Main Author: | SUPRIYANTI, MITA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/10285/1/E1E212144.pdf http://eprints.unram.ac.id/10285/ |
Daftar Isi:
- Kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa nilai rata - rata siswa kelas V SDN 3 Sesela masih rendah dan belum mencapai KKM, yaitu 65,5. Hal itu terlihat dari rendahnya hasil belajar siswa yang kurang antusias dalam bertanya, menanggapi atau menyampaikan pendapat pada saat pembelajaran berlangsung. Oleh karena, itu agar proses pembelajaran berjalan dengan baik serta mendorong siswa aktif mengikuti pembelajaran maka diterapkan salah sa tu teknik pembelajaran, yaitu teknik Tari Bambu (bamboo dancing) yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk berbagi informasi. Beranjak dari fakta - fakta tersebut maka rumusan masalah penelitian ini adala