PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGGUNAKAN TANDA BACA DALAM KALIMAT BAHASA INDONESIA DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CONSEPT SENTENCE PADA SISWA KELAS IV SDN 24 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2015 /201 6
Main Author: | KUSUMA, NI MADE ENITA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/10192/1/E1E%20212%20159.pdf http://eprints.unram.ac.id/10192/ |
Daftar Isi:
- Latar belakang penelitian ini adalah hasil belajar Bahasa Indonesia kelas IV SDN 24 Cakranegara masih berada di bawah KKM. Hal ini karena metode yang digunakan guru kurang bervariasi, sehingga siswa kurang aktif dan berdampak pada rendahnya aktivitas dan h asil belajar. Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 24 Cakranegara dalam kemampuan menggunakan tanda baca melalui pendekatan pembelajaran kooperatif tipe consept sentence. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kel as dan dilakuakan dalam 2 siklus, dimana setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan dan pada pertemuan ke - 2 dalam setiap siklus dilaksanakan evaluasi sedangkan untuk belajar bersama kelompok dilakuk