Pelatihan ‘Online Marketing’ Bagi Pemuda Karang Taruna Desa Bilebante-Lombok Tengah Dalam Rangka Pengembangan Desa Wisata Menjadi Destinasi Digital

Main Authors: Mardialina, Mala, Mubarak Munir, Ahmad, Rustam, Ismah, Anam, Syaiful
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Prodi Hubungan Internasional
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/10015/1/Laporan%20PPM%202018_Mala%20Mardialina.pdf
http://eprints.unram.ac.id/10015/
Daftar Isi:
  • Kegiatan workshop digital marketing ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait optimalisasi penggunaan media sosial sebagai media pemasaran. Peserta yang terlibat dalam workshop digital marketing ini terdiri dari 40 orang yang merupakan pemuda Desa Bilebante yang terlibat dalam pengelolaan Desa Wisata Bilebante. Materi yang dipaparkan dalam pelaksanaan workshop menitikberatkan pada pembahasan terkait “Optimalisasi Instagram Untuk Bisnis Online”. Garis besar pembahasannya terdiri atas Kelebihan Instagram, Langkah-langkah Optimalisasi, Menentukan NICHE, Memaksimalkan Profil dan Nama, Materi Posting, Menjaga Ritme dan Pola Timeline, Narasi dan Waktu, Perubahan Akun Personal Menuju Akun Bisnis, Membaca dan Mempelajari Insight, Membangun Follower Tertarget, Alat Pendukung dan Tips Aman Bermain Instagram.