Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Oppo Smartphone (studi pada mahasiswa pengguna Oppo Smartphone Prodi S1 Manajemen angkatan 2015 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / iyanti Adlina
Main Author: | Adlina, Reviyanti |
---|---|
Other Authors: | 1. Mohammad Hari |
Format: | PeerReviewed |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Negeri Malang. Program Studi Manajemen
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://mulok.library.um.ac.id/oaipmh/../home.php?s_data=Skripsi&s_field=0&mod=b&cat=3&id=80205 |
Daftar Isi:
- ABSTRAKAdlina, Reviyanti. 2017. PengaruhHargadanKualitasProdukterhadapKeputusanPembelianOppo smartphone (Studi Pada Mahasiswa penggunaOppo smartphone Program Studi S1 Manajemen Angkatan 2015 di FakultasEkonomiUniversitas Negeri Malang).Skripsi, JurusanManajemen, FakultasEkonomi, UniversitasNegeri Malang. Pembimbing: Drs. Mohammad Hari, M.Si.Kata kunci :Harga, KualitasProduk, danKeputusanPembelian.Dalampersaingandidunia perdagangansangatlahketattentunyadimana perusahaanyang inginberhasilmemenangkankompetisi,harus memilikistrategi pemasaranyangtepat agar usahadapat bertahandanmemenangi persaingan. Persaingan yang semakin ketat merambah pada semua sektor industri khususnya industri teknologi informasi. Sekaranginitelahbanyakpesainganproduksmartphoneuntukmemudahkan manusia lebih praktis dalam mencari informasi dan berkomunikasi.Smartphone tidak lagi digunakan untuk media informasi saja melainkan media hiburan yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa khususnya mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Smartphonedalamkehidupansehari-hariuntukmempermudahberkomunikasidanmencariinformasimelaluisosial media atau internet. Penelitianinibertujuanuntukmengetahui (1)KondisiHarga, KualitasProduk,danKeputusanPembelianOpposmartphone.(2)PengaruhHargadanKualitasProduksecaraparsialterhadapKeputusanPembelianOpposmartphone(3)PengaruhHargadanKualitasProduksecarasimultanterhadapKeputusanPembelianOpposmartphone.Penelitianinimerupakanjenispenelitiankuantitatifdanmenggunakan instrument berupakuesioner.Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa penggunaOpposmartphone Prodi S1 ManajemenAngkatan 2015 di Fakultas Ekonomi UniversitasNegeri Malang.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan cara teknik random sampling, yaitu teknik penentuan sampel secara acak., makajumlahpenentuansampeldiperolehsebanyak 100 orang. Analisis data dalampenelitianinimenggunakananalisisregresiberganda.BerdasarkanhasilanalisisregresidapatdiketahuibahwaVariabelHargaberpengaruhsecarapositifdansignifikanterhadapKeputusanPembelianOppo smartphonedanVariabelKualitasProdukberpengaruhsecarapositifdansignifikanterhadapKeputusanPembelianOppo smartphone.Saran yang dapatdiberikanpeneliti: (1) SebaiknyaOppomenetapkanharga yang lebihterjangkausesuaidengankualitasprodukdanmanfaat yang diberikanolehproduktersebutkepadakonsumen (2) Bagipenelitiselanjutnya, sebaiknyadapatmenelitilebihdalamtentangkesadaranterhadapkonsumenprodukOppo smartphone danmemperdalamimaterivariabelnya.