Strategi pelayanan consumer funding untuk meningkatkan loyalitas nasabah pada PT. Bank Tabungan Negara, Tbk. Kantor Cabang Malang / Delavia Nirmalasari
Main Author: | Nirmalasari, Delavia |
---|---|
Other Authors: | 1. Wahju Wibowo |
Format: | PeerReviewed |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Negeri Malang. program Studi D3 Manajemen Pemasaran
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://mulok.library.um.ac.id/oaipmh/../home.php?s_data=Skripsi&s_field=0&mod=b&cat=3&id=72798 |
Daftar Isi:
- ABSTRAKSari, D.N. 2015. Strategi Pelayanan Consumer Funding untuk MeningkatkanLoyalitasNasabahpada PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Malang.TugasAkhir Program Studi D-III ManajemenPemasaran, JurusanManajemen, FakultasEkonomi, UniversitasNegeri Malang. Pembimbing: Dr.WahjuWibowo, A.Md, S.E., M.SiKata Kunci :strategipelayanan, consumer fundingBerkembangnyaduniausaha yang semakinpesatpersainganantarperusahaanakansemakinketat pula. karenasaatinipersaingan di duniabisnissemakinmenjamurdantidaksedikitpesaingbisnis yang akan di hadapi. Padadasarnyadalamusahaperbankansalahsatustrategi agar dapatbersaingyaitudenganmemaksimalkanpelayananbaginasabahkarenadenganmemaksimalkanpelayanandapatmenciptakankepuasandanloyalitasnasabah.PT. BTN merupakanbadanusahamiliknegara (BUMN) yang bergerak di bidangsektorperbankan yang memberikanjasapelayanandanmenawarkanberbagaiproduk-produk di BTN.Denganmengutamakankualitaspelayananterbaik yang diberikanoleh PT. BTN diharapkandapatmenciptakankepuasannasabahdanmempertahankanloyalitasnasabah.PT. BTN berusahakerasdalammemberikanpelayananterbaikuntukmenciptakankepuasannasabahnya.beberapastrategiuntukmeningkatkanloyalitaskonsumentelahdilakukanolehbagian consumer funding antara lain strategi relationship marketing, strategi superior customer service danstrategipenanganankeluhan yang efektif. Daribeberapastrategi yang diterapkanoleh consumer funding telahmenunjukkanbahwa PT. BTN mempunyainasabah yang loyal dankepuasannasabah yang cukupbaik.Bentukloyalitasnasabahkepada PT. BTN yaitunasabahmemiliki rasa kesetiaanterhadap PT. BTN dantidakberpindahke bank lain.Hasildaripengamatan yang dilakukanpenulisdapatmenyimpulkanbeberapastrategi yang diberikanoleh consumer funding, pengaruhkinerjakualitaspelayananpada PT. BTN danfaktorpendukungdanpenghambat consumer funding dalammelayaninasabah. saran yang diberikanuntuk PT. BTN yaitumenambahjumlahtenagakerja marketing seperti consumer funding dan funding officer sehinggadapatmembantu PT. BTN untukmencapai target danmemperolehlaba.