Redesain Corporate Identity Naughty Horny Cloth / Denny Cahya Saputra
Main Author: | Saputra, Denny Cahya |
---|---|
Other Authors: | 1. IMAM MUHADJIR ; 2. RUDY IRAWANTO |
Format: | PeerReviewed |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Negeri Malang. Program Studi Desain Komunikasi Visual
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://mulok.library.um.ac.id/oaipmh/../home.php?s_data=Skripsi&s_field=0&mod=b&cat=3&id=51231 |
Daftar Isi:
- Sebuah perusahaan yang mempunyai citra dipengaruhi oleh sebuah desain yang berhubungan dengan perusahaan tersebut, apakah perusahaan tersebut terlihat elegant, bonafit, murahan ataupun kampungan dipengaruhi oleh bentuk desainnya. Naughty Horny Cloth. memiliki suatu kelemahan dalam desainnya, terutama pada desain logo Naughty Horny Cloth. yang terkesan terlalu vulgar dan mengarah pada pornografi. Logo Naughty Horny Cloth. tersebut menjadikan konsumen merasa risih dan enggan untuk membeli produk Naughty Horny Cloth. Berdasarkan latar belakang tersebut, tujuan perancangan ini adalah untuk mendeskripsikan redesain logo Naughty Horny Cloth. serta aplikasi logo tersebut pada atribut perusahaan dan media promosi. Perancangan Redesain Corporate Identity Naughty Horny Cloth. ini menggunakan model perancangan deskriptif. Prosedural penyusunan yang digunakan adalan menggunakan prosedur Surianto Rustan yang telah dimodifikasi. Teknik dalam pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Berdasarkan analisis data, secara keseluruhan dapat kita lihat bahwa Naughty Horny Cloth. adalah perusahaan yang berkembang, namun dengan banyaknya perusahaan sejenis dan juga logo lama Naughty Horny cloth yang berkesan vulgar mengakibatkan Naughty Horny Cloth. memiliki image negative dimata konsumen. Oleh sebab itu, perusahaan memerlukan adanya visualisasi identitas baru yang tidak vulgar dan menjadi pembeda dari para pesaingnya. Melalui pembedaan tersebut maka terbentuk wujud perusahaan dalam benak masyarakat dan diharapkan dapat menaikkan citra perusahaan. Dalam konsep perancangannya, diciptakan logo baru dari inisial Naughty Horny Cloth yaitu menjadi NH Cloth. diharapkan semakin menghilangkan citra negative Naughty Horny, hal ini didukung dengan model gaya desain yang simple minimalis, yaitu dengan typografi yang didukung dengan tiga buah panah yang menunjukkan arah perusahaan untuk semakin maju. diharapkan secara keseluruhan mampu mengangkat citra positif, termasuk didalamnya berupa system stationery, poster, amplop, kartu nama, dan x-banner. Sehingga mampu memancarkan sebuah refleksi citra bisnis yang baik dari Naughty Horny Clothing. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam mengadakan redesain sebuah corporate identity, baik bagi mahasiswa, desainer grafis, pengajar, dan lain sebagainya