Penggunaan Metode Montessori Dalam Pengajaran Membaca Permulaan di TK Palm Kids oleh Samsul Arifin
Main Author: | Arifin, Samsul |
---|---|
Other Authors: | 1. Imam Machfudz ; 2. Nurchasanah |
Format: | PeerReviewed |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
UNIVERSITAS NEGERI MALANG. PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://mulok.library.um.ac.id/oaipmh/../home.php?s_data=Skripsi&s_field=0&mod=b&cat=3&id=42870 |
Daftar Isi:
- Pcnggurranarnc toclner c'gajard alarnk egiatanb elajarm engajamr empunyaiartip enlingll.a l irrid iscbabkaonlc lrk arenam etodeb elajamr erupakasna lahs atukomponepnc rrga.jarsae^b agasiu atus istems. ekorarr-sekorrKa hs aatin i berpacumeningkatkkauna litaps endidikannySaa. lahs atuy angd ilakukaand alahrn engajarkanmembacpae rmulaanP.e ngajaramn enbacap ermulaapne ntingd ilakukank arenamerupakakne cakapafnu ndarnentaaln aky auga kans elalud ipelajariJ. ikap engajaranmembacpae rmulaainn ginb erhasils, elayaknyma ulaid iperkenalians edinmi ungkin.cakapm ernbacran erupakakne suksesahnid up,b aikd i sekolahd, i duniak erja,maupudna lamk ehidupanT.a npala tarb elakangm embacyaa ngb aik,a nak-anaakk anmengalamkei sulitand alarnp embelajarasne lanjutnya._ Penelitiayna ngb erjudupl enggunaaMn etodeM ontessordi alarnp engajaranMembacPae rmulaadni TK PalmK ids,b eitujuantu rtukm emperoledhe skripirobjektifmengenbaei ntukla tihanm embacpae rmulaaynu ngd ilkukuk* gurud enganmenggunakmane todem ontessorhi,a rnbatan-harnbaytang d ilradapgi uru,d anupayaya ngd ilakukang urud alarnm engatashia mbatatne rsebut.untuk mencapatui juant ersebudt ik'rnpulkand atap e.elitiand enga'rnstnmebne rupaK uesioner/angkSeut.b jekp enelitiagnu rud ans iswaT k pularuKidsS. umbedra tab erupak ata-katcal arp erilakug uru,lans iswaR. ancarrgaysrrn gdigunakaand alaht' ancangapte nclitiadne skritif'kualitatDifa. tad alarnp erielitiniln iberupian fonnasriz urgkaiakna ta/pcrilakhua sild ari kuesioncdr ano bservasyiu ngdiberikaonle hr espondeDn.a tay angd ibutuhkadna larnp euelitiainn i adalalirl)bentulka tihanr nernbacpae rmulaadne nganm etodeM ontessordi alarnp engajaranmembacpae nrulaan(,2 ) hambatan-hambaytaann gd ihadapgi urus aatm enggunakanmetodMe ontessordi alarnp engajaramn embacad,a n( 3) upaya-upayyaa ngd ilakukanolehg urud alarnrn engatahsia mbatan-hambattearns ebut.Berdasarkahna sila nalisisd iperolehk esirnpulabna hwab entukla tihany a'gdilaksanakagnu rud alanp ernbelajaramne rnbacpae nnulaand i rK pahnK ids,i alahbahana bjady angd apatd ipindahkanm, engenalkahnu ruf,m enulisb ahanb acaan,mencocokkakna rtuk atad engang ambaar taub endam, en]4lsukna tah uruf.Hanbatury angd ihadapgi urup adas aatr nemberikalna tihanm embacapennulaabne rasadl aril aktora spektuaial,l ahs iswab elumb iasam embedakahnu rufp,g ,d anb , siswab elun biasal nenrcganpgc nsild cnganb enars, ulitm elafalkahnu rufdengabne nark, elasti dakk ondusifH'.a mbatarnu nuny angb erasadl arii ntems iswaialahfi sik,s ikapr, ninatd, ani nteligensii swaF. isiks isway angr nenjadhia mbatanialaha latp cnglihata(nr atas) iswaa day angb erkacamatKae. rnudiaanl atu capy angkuransge rnpurnsac, perttii dakd apart nelafalkalrnu rufdenganjelaHsa. rnbatayna ng- \,lll -berasadla ril 'aktors ikapi alahs iswaa cuht erhadapla tihanm embacara, mai.Harnbatayna ng berasadl arif aktorr ninatia lahs iswak urangt ertarikd enganb entuklatihayna ngd ilaksanakagnu ru.H ambatabne rasadl arif aktore kstemia tanr attororangtu a danl ingkrurgasno siasl isway angk urangk ondusif..u gayag urum engatashia mbatayna ngb erasadl arif aktora spektuayl,a itug urumenunjukkkaenr rrbahliu rufkepadaan akg, urud engansa bamr embimuinagn at,-memintaan akn rcngejah urufp erh uruf,m ernbertia hub unyih uruf,d anm embuatkelasn ronjadkio rrrlrrsiUf.p ayag urum engatahsai mbataunm umd arif aktorf isik( alatucapi)a lahg rrrun rcrnberlai tihiuru jarm,g erakanli dahd ;urb ibir,p engulangan.upayag u'ur uerrgatnhsai rnbatayna ngb erasadl arif aklors ikaps isrvaialahgurumenciptaksaun[ sanak elasy angr nenyenangkmane mberlai tihanm emba"uyanglebihin ovntilb, clvariasgi,u nln lcrcncanakpaenn rbelajarsaenc aram atangU. payagurum cngatuslriu utlatany angb crasadl ari flaktorm inati alahg urum emperhatikankclenralrsairsrw ad alanrrn embacalJ.p ayarn engatahsai mbatayna ngb erasadl anlakori ntelcgcrrsiai lulrg urub crsikaps abarc lanb ijaksanad alamm elatihs iswamembacgau, run renrperhatikasins was ecarain dividualm, emperbanyapke manfaatanmediay angn renunjantga tihann rernbacma emberbi imbingand engans abaru. payagrrun lcngataslria rnbatayna ngb crasadl ari laktore kstern(o rangt ua/tingkungansosiasl iswa)i alahu rengadakakro ordinasdi engano rangt uas iswa,b ekerjasamadengaour angtu a,r nenrbusaut asanlain gkungayna ngk ondusif.- i x -