<p>Positive emotion sebagai variabel intervening pengaruh store environment terhadap impulse buying / Jihan Salsabila Karolita</p>

Main Author: Karolita, Jihan Salsabila
Other Authors: 1. Dr. Titis Shinta Dhewi, S.p, M.m.
Format: PeerReviewed
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Negeri Malang. Program Studi Manajemen , 2022
Subjects:
Online Access: http://mulok.lib.um.ac.id/oaipmh/../home.php?s_data=Skripsi&s_field=0&mod=b&cat=3&id=115655
Daftar Isi:
  • <p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store environment terhadap impulse buying dengan positive emotion sebagai variabel intervening. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen toko retail modern di Kota Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian dengan sampel sebanyak 185 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis statistik yang digunakan yaitu Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi SmartPLS 3.3.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada hubungan Store Environment terhadap Impulse Buying Store Environment terhadap Positive Emotion. Positive Emotion terhadap Impulse Buying. Maka Pengaruh mediasi dapat disimpulkan bahwa positive emotion mampu mediator antara store environment dan impulse buying.</p>