PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH PADA BANK MANDIRI SYARIAH DI KOTA MEDAN

Main Author: Daulay, Raihanah; Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: JURNAL RISET AKUNTANSI & BISNIS , 2014
Subjects:
Online Access: http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/akuntan/article/view/91
http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/akuntan/article/view/91/pdf
Daftar Isi:
  • Perilaku konsumen berpengaruh didalam pengambilan keputusan nasabahmenggunakan jasa perbankan, beberapa faktor diantaranya adalah kualitas pelayanandan bagi hasil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitaspelayanan dan bagi hasil terhadap keputusan menabung nasabah di Bank SyariahMandiri di Kota Medan dan faktor yang mendominasi.Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengngan pendekatananmetode survey. Data penelitian diperoleh dari 150 respoden nasabah bank syariahmandiri dengan menyebar angket menggunakan skala likert. Teknik analisis datamenggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi.Hasil persamaan Y = 6,808+ 0,113 X1 + 0,114X2 bahwa kualitas pelayanan dan bagihasil searah dengan keputusan menabung nasabah. Nilai R Square sebesar 0,235, inimenunjukkan variabel pelayanan dan bagi hasil menjelaskan 23,5 % terhadapvariabel terikatnya yaitu keputusan menabung. Sedangkan sisanya 76,5 % dijelaskanvariable yang tidak lain diteliti