ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT SERASI AUTORAYA (TRAC) SEMARANG

Main Authors: Kusnadi, Rudi, Wijaya, Agustinus Fritz, Tanaem, Penidas Fiodinggo
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: STMIK Widya Cipta Dharma , 2019
Online Access: https://jurnal.wicida.ac.id/index.php/sebatik/article/view/440
https://jurnal.wicida.ac.id/index.php/sebatik/article/view/440/155
Daftar Isi:
  • Peralatan transportasi telah menjadi salah satu prioritas masyarakat dalam melaksanakan setiap kegiatan perjalanan, baik individu maupun kelompok, sehingga TRAC telah memperhatikan kualitas layanan untuk terus meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap layanan, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas palanggan  di PT. Serasi Autoraya . Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dan sampel yang digunakan adalah random sampling dengan metode analisis regresi linier berganda dengan kuesioner yang dibagikan kepada 50 responden dengan karakteristik responden aktif sewa lebih dari atau sama dengan 6 bulan. Ada 5 variabel untuk menilai kualitas layanan dalam penelitian ini, yaitu x1 (bukti fisik), x2 (keandalan), x3 (responsif), x4 (jaminan) dan x5 (empati).