ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT SERASI AUTORAYA (TRAC) SEMARANG
Main Authors: | Kusnadi, Rudi, Wijaya, Agustinus Fritz, Tanaem, Penidas Fiodinggo |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
STMIK Widya Cipta Dharma
, 2019
|
Online Access: |
https://jurnal.wicida.ac.id/index.php/sebatik/article/view/440 https://jurnal.wicida.ac.id/index.php/sebatik/article/view/440/155 |
Daftar Isi:
- Peralatan transportasi telah menjadi salah satu prioritas masyarakat dalam melaksanakan setiap kegiatan perjalanan, baik individu maupun kelompok, sehingga TRAC telah memperhatikan kualitas layanan untuk terus meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap layanan, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas palanggan di PT. Serasi Autoraya . Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dan sampel yang digunakan adalah random sampling dengan metode analisis regresi linier berganda dengan kuesioner yang dibagikan kepada 50 responden dengan karakteristik responden aktif sewa lebih dari atau sama dengan 6 bulan. Ada 5 variabel untuk menilai kualitas layanan dalam penelitian ini, yaitu x1 (bukti fisik), x2 (keandalan), x3 (responsif), x4 (jaminan) dan x5 (empati).