PENGARUH SELF-EFFICACY DENGAN SIKAP GURU TERHADAP INKLUSI (Study Regresi pada Guru Sekolah Inklusi di Kota Mataram)
Main Author: | Fitriatun, Erna |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Lembaga Penelitian dan Pendidikan Mandala
, 2016
|
Online Access: |
http://ejournal.mandalanursa.org/index.php/JUPE/article/view/51 http://ejournal.mandalanursa.org/index.php/JUPE/article/view/51/49 |
Daftar Isi:
- Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat apakah self-efficacy memiliki pengaruh positif terhadap sikap guru inklusi. Menggunakan populasi 11 sekolah inklusi yang berada di Kota Mataram baik yang milik swasta maupun negeri. Instrumen menggunakan attitudes toward inclusive education scale (MATIES) untuk sikap guru terhadap inklusi sedangkan self-efficacy menggunakan Teacher’s sense of efficacy scale (OSTES). Hasil menunjukkan adanya pengaruh yang postif antara self-efficacy dengan sikap guru terhadap inklusi.