Prinsip-Prinsip Manajemen Pendidikan Islam

Main Author: Suwatah, Suwatah
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Management of Islamic Education Department, STAI An - Najah Indonesia Mandiri, Sidoarjo, Indonesia , 2017
Online Access: http://ejournal.stainim.ac.id/index.php/edusiana/article/view/2
http://ejournal.stainim.ac.id/index.php/edusiana/article/view/2/1
ctrlnum article-2
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Prinsip-Prinsip Manajemen Pendidikan Islam</title><creator>Suwatah, Suwatah</creator><description lang="en-US">Ada beberapa macam metode pembelajaran Secara garis besar metode yang sering di gunakan dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam antara lain:&amp;nbsp; ceramah, tanya jawab, diskusi, pemberian tugas, eksperimen, demonstrasi, tutorial/bimbingan dan problem solving (pemecahan masalah). Metode-metode pembelajaran PAI memiliki manfaat bagi pendidik dan peserta didik, baik dalam proses belajar dan pembelajaran maupun dalam kehidupan sehari-hari, bahkan untuk hari esok.&amp;nbsp;Sehubungan dengan itu,&amp;nbsp;Omar Muhammad Al-Thoumy Al-Saibany mengatakan bahwa kegunaan metodologi pendidikan&amp;nbsp;Islam adalah sebagai berikut&amp;nbsp;1) Menolong siswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, pengalaman, keterampilan, terutama&amp;nbsp;berpikir&amp;nbsp;ilmiah dan sikap dalm satu kesatuan.2) Membiasakan pelajar berpikir sehat, rajin, sabar, dan teliti dalam menuntut ilmu. 3)Memudahkan pencapaian tujuan&amp;nbsp;pembelajaran secara efektif dan efisien.4) Menciptakan suasana&amp;nbsp;belajar mengajar&amp;nbsp;yang kondusif, komunikatif, sehingga&amp;nbsp;dapat meningkatkan motivasi peserta didik.</description><publisher lang="en-US">Management of Islamic Education Department, STAI An - Najah Indonesia Mandiri, Sidoarjo, Indonesia</publisher><date>2017-10-06</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://ejournal.stainim.ac.id/index.php/edusiana/article/view/2</identifier><identifier>10.30957/edusiana.v4i1.2</identifier><source lang="en-US">EDUSIANA: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam; Vol 4 No 1 (2017): March; 1-12</source><source>2549-3612</source><source>2355-2743</source><language>eng</language><relation>http://ejournal.stainim.ac.id/index.php/edusiana/article/view/2/1</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2017 EDUSIANA: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam</rights><rights lang="en-US">http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0</rights><recordID>article-2</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
Journal:eJournal
author Suwatah, Suwatah
title Prinsip-Prinsip Manajemen Pendidikan Islam
publisher Management of Islamic Education Department, STAI An - Najah Indonesia Mandiri, Sidoarjo, Indonesia
publishDate 2017
url http://ejournal.stainim.ac.id/index.php/edusiana/article/view/2
http://ejournal.stainim.ac.id/index.php/edusiana/article/view/2/1
contents Ada beberapa macam metode pembelajaran Secara garis besar metode yang sering di gunakan dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam antara lain:&nbsp; ceramah, tanya jawab, diskusi, pemberian tugas, eksperimen, demonstrasi, tutorial/bimbingan dan problem solving (pemecahan masalah). Metode-metode pembelajaran PAI memiliki manfaat bagi pendidik dan peserta didik, baik dalam proses belajar dan pembelajaran maupun dalam kehidupan sehari-hari, bahkan untuk hari esok.&nbsp;Sehubungan dengan itu,&nbsp;Omar Muhammad Al-Thoumy Al-Saibany mengatakan bahwa kegunaan metodologi pendidikan&nbsp;Islam adalah sebagai berikut&nbsp;1) Menolong siswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, pengalaman, keterampilan, terutama&nbsp;berpikir&nbsp;ilmiah dan sikap dalm satu kesatuan.2) Membiasakan pelajar berpikir sehat, rajin, sabar, dan teliti dalam menuntut ilmu. 3)Memudahkan pencapaian tujuan&nbsp;pembelajaran secara efektif dan efisien.4) Menciptakan suasana&nbsp;belajar mengajar&nbsp;yang kondusif, komunikatif, sehingga&nbsp;dapat meningkatkan motivasi peserta didik.
id IOS5330.article-2
institution STAI An-Najah Indonesia Mandiri
institution_id 1774
institution_type library:university
library
library E-Journal STAI An-Najah Indonesia Mandiri
library_id 1473
collection EDUSIANA: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam
repository_id 5330
subject_area Education, Research/Pendidikan Filsafat, Penelitian Filsafat dan Topik Terkait dengan Filsafat
Religious Education/Pendidikan Keagamaan, Pendidikan Agama
city SIDOARJO
province JAWA TIMUR
repoId IOS5330
first_indexed 2018-03-13T02:15:27Z
last_indexed 2019-05-08T12:44:42Z
recordtype dc
_version_ 1686338882325446656
score 17.538404