Daftar Isi:
  • Toko Ross Bakery & Cake merupakan toko yang bergerak dibidang penjualan roti & kue tradisional. Proses pemesanan kue dari pelanggan dapat melalui telepon ataupun datang langsung ke toko. Dalam proses pemasaran toko Ross Bakery & Cake masih menggunakan brosur dimana biaya promosi yang cukup tinggi dengan cara seperti ini maka akan memperbanyak biaya produksi pada toko dan juga akan memperlambat proses transaksi, serta dengan menggunakan media sosial yang di nilai kurang efektif. Penyusunan skripsi ini bertujuan untuk membangun sebuah aplikasi penjualan berbasis m-commerce, dimana pelanggan dapat melakukan pemesanan pada aplikasi android toko Ross Bakery & Cake, dan membantu toko Ross Bakery & Cake dalam meningkatkan penjualan. Layanan utama yang ditawarkan aplikasi m-commerce adalah pengaksesan menu-menu kue yang terdapat pada toko serta pemesanan menu. Konsumen dapat melihat seluruh menu yang ditawarkan lengkap dengan harga serta hitungan sisa stok yang tersedia. Selanjutnya konsumen dapat menikmati kemudahan pemesanan dengan mengikuti prosedur yamg telah diatur oleh sistem dalam aplilkasi. Proses pun berlanjut ketahap pembayaran, dimana konsumen melakukakan pembayaran sesuai dengan total harga pembelian. Sistem aplikasi ini menggunakan metode FAST sebagai pengumpulan data serta dengan diagram Use Case, DFD, Class Diagram dan desain sistem aplikasi sebagai pengembangan sistem aplikasi android. Dari kuisioner yang telah penulis berikan maka didapatlah hasil berupa persentase dari keseluruhan responden dimana aplikasi penjualan ini memiliki nilai persentase 74,1% sehingga aplikasi ini layak diimplementasikan. Kata kunci: Ross Bakery & Cake, Aplikasi, M-Commerce, transaksi, konsumen.