Pengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirta Indra Rengat Kabupaten Indragiri Hulu

Main Author: Sumarni, Sumarni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uir.ac.id/347/1/bab1.pdf
http://repository.uir.ac.id/347/2/bab2.pdf
http://repository.uir.ac.id/347/3/bab3.pdf
http://repository.uir.ac.id/347/4/bab4.pdf
http://repository.uir.ac.id/347/5/bab5.pdf
http://repository.uir.ac.id/347/6/bab6.pdf
http://repository.uir.ac.id/347/7/daftar_pustaka.pdf
http://repository.uir.ac.id/347/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indra Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan 100 orang sampel sebagai responden, metode analisa yang digunakan adalah metode kualitatif dan kuantitatif, analisa data dilakukan dengan regresi linier sederhana dengan bantuan program IBM SPSS Statistik Versi 21. Dari hasil penelitian di peroleh persamaan regresi yaitu Y= 37,871+0,391X, terlihat bahwa Kompetensi pegawai memiliki pengaruh yang positif terhadap Kualitas pelayanan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indra Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Sedangkan regresi uji t menunjukkan bahwa berdasarkan nilai signifikan, diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000<0,1. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Kompetensi(X) berpengaruh terhadap variabel Kualitas pelayanan(Y). Berdasarkan nilai bahwa t hitung adalah 3,853, pada tabel t dengan df 98 dan taraf signifikan 10% atau 0,05 diperoleh 1,660. Karena t hitung (3,853) > dari t tabel (1.660) maka Ho ditolak, maka variabel Kompetensi(X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kualitas Pelayanan(Y). Dari penelitian ini juga ditemukan bahwa ada variabel lain yang mempengaruhi kualitas pelayanan selain variabel kompetensi. Kata kunci : Kompetensi pegawai dan Kualitas pelayanan.