Penerapan Model Pembelajaran Teaching Factory Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI IPS 1 Di SMK YAPIM Siak Hulu

Main Author: Ellan, Rijalul Fikri M.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uir.ac.id/195/1/bab1.pdf
http://repository.uir.ac.id/195/2/bab2.pdf
http://repository.uir.ac.id/195/3/bab3.pdf
http://repository.uir.ac.id/195/4/bab4.pdf
http://repository.uir.ac.id/195/5/bab5.pdf
http://repository.uir.ac.id/195/6/daftar_pustaka.pdf
http://repository.uir.ac.id/195/
ctrlnum 195
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uir.ac.id/195/</relation><title>Penerapan Model Pembelajaran Teaching Factory Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI IPS 1 Di SMK YAPIM Siak Hulu</title><creator>Ellan, Rijalul Fikri M.</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Penelitian ini berawal dari hasil wawancara peneliti dengan guru mata pelajaran mengenai hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS 1 pada mata pelajaran Akuntansi di SMK YAPIM Siak Hulu diperoleh informasi bahwa hasil belajar akuntansi di sekolah tersebut masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari hasil tes hasil belajar yang telah dilakukan terhadap siswa kelas XI IPS 1 yang berjumlah 30 Orang siswa, hanya 13 orang siswa atau 43,33% yang mencapai ketuntasan. Dan yang belum mencapai ketuntasan berjumlah 17 orang siswa atau 56,67%. Maka, penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 di SMA YAPIM Siak Hulu melalui penerapan model pembelajaran teaching factory. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan november &#x2013; Desember 2017 subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas X IPS 1 di SMK YAPIM Siak Hulu yang berjumlah 30 orang yang terdiri dari 8 orang siswa laki-laki dan 22 orang siswa perempuan. Pengumpulan data yang diambil terdiri dari dua siklus, siklus I dan siklus II. Siklus I terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi, sedangkan siklus II terdiri dari perencanaan ulang, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Instrumen pengumpulan data ini diambil dari nilai ulangan siswa untuk melihat peningkatan hasil belajar siswa, jumlah siswa yang mencapai KKM mengalami peningkatan pada ulangan harian I dan ulangan harian II dari skor dasar. Dari hasil rata-rata pada ulangan harian I adalah 63,33%, dan ulangan harian II menjadi 86,67%. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran teaching factory dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 di SMK YAPIM Siak Hulu.&#xD; Kata kunci: Teaching Factory, Hasil Belajar Siswa</description><date>2018-03-17</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/195/1/bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/195/2/bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/195/3/bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/195/4/bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/195/5/bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/195/6/daftar_pustaka.pdf</identifier><identifier> Ellan, Rijalul Fikri M. (2018) Penerapan Model Pembelajaran Teaching Factory Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI IPS 1 Di SMK YAPIM Siak Hulu. undergraduate thesis, Pendidikan Ekonomi Akuntansi. </identifier><recordID>195</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Ellan, Rijalul Fikri M.
title Penerapan Model Pembelajaran Teaching Factory Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI IPS 1 Di SMK YAPIM Siak Hulu
publishDate 2018
topic LB Theory and practice of education
url http://repository.uir.ac.id/195/1/bab1.pdf
http://repository.uir.ac.id/195/2/bab2.pdf
http://repository.uir.ac.id/195/3/bab3.pdf
http://repository.uir.ac.id/195/4/bab4.pdf
http://repository.uir.ac.id/195/5/bab5.pdf
http://repository.uir.ac.id/195/6/daftar_pustaka.pdf
http://repository.uir.ac.id/195/
contents Penelitian ini berawal dari hasil wawancara peneliti dengan guru mata pelajaran mengenai hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS 1 pada mata pelajaran Akuntansi di SMK YAPIM Siak Hulu diperoleh informasi bahwa hasil belajar akuntansi di sekolah tersebut masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari hasil tes hasil belajar yang telah dilakukan terhadap siswa kelas XI IPS 1 yang berjumlah 30 Orang siswa, hanya 13 orang siswa atau 43,33% yang mencapai ketuntasan. Dan yang belum mencapai ketuntasan berjumlah 17 orang siswa atau 56,67%. Maka, penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 di SMA YAPIM Siak Hulu melalui penerapan model pembelajaran teaching factory. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan november – Desember 2017 subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas X IPS 1 di SMK YAPIM Siak Hulu yang berjumlah 30 orang yang terdiri dari 8 orang siswa laki-laki dan 22 orang siswa perempuan. Pengumpulan data yang diambil terdiri dari dua siklus, siklus I dan siklus II. Siklus I terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi, sedangkan siklus II terdiri dari perencanaan ulang, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Instrumen pengumpulan data ini diambil dari nilai ulangan siswa untuk melihat peningkatan hasil belajar siswa, jumlah siswa yang mencapai KKM mengalami peningkatan pada ulangan harian I dan ulangan harian II dari skor dasar. Dari hasil rata-rata pada ulangan harian I adalah 63,33%, dan ulangan harian II menjadi 86,67%. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran teaching factory dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 di SMK YAPIM Siak Hulu. Kata kunci: Teaching Factory, Hasil Belajar Siswa
id IOS5328.195
institution Perpustakaan Universitas Islam Riau
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 1771
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Riau
library_id 1470
collection Repository Universitas Islam Riau
repository_id 5328
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
repoId IOS5328
first_indexed 2018-04-20T05:38:47Z
last_indexed 2018-04-20T05:38:47Z
recordtype dc
_version_ 1686338964548485120
score 17.538404