ANALISIS PENGARUH KEMENARIKAN DESAIN WEBSITE, KEPERCAYAAN DAN PROFESIONALISME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE JASA AQIQAH

Main Authors: Syarif, Abdul, Wijayanto, Heru
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Teknik Universitas Persada Indonesia YAI , 2018
Online Access: http://journals.upi-yai.ac.id/index.php/ikraith-informatika/article/view/134
http://journals.upi-yai.ac.id/index.php/ikraith-informatika/article/view/134/61
Daftar Isi:
  • Fenomena peningkatan penjualan yang dialami sahabat aqiqah ketika merubah pemasaran dari tradisional mendapat 2030ekorkambingataudombayangterjualsetiapbulannyakepemasarandigitalmendapat400-800ekorkambingataudomba yangterjualdalamsetiapbulannya.Peningkataninidisebabkanolehberbagaifaktor.Untukitulahpenelitianinibertujuan untukmenganalisispengaruhkemenarikandesainwebsite,kepercayaan,danprofesionalismeterhadapkeputusanpembelian online jasa aqiqah di sahabataqiqah.co.id. Penelitian ini adalah penelitian survei dengan menyebar kuesioner onlinemenggunakan Survey Monkey ke 100 konsumen sahabat aqiqah yang membeli melalui website. Dengan menggunakan uji validasi, uji reliabilitas dan teknik analisis regresi berganda seperti uji f dan uji t serta koefisien determinasi yang dihitung menggunakan software SPSS 22. Hasil penelitian menemukan bahwa kemenarikan desain website berpengaruh positifterhadap keputusan pembelian online jasa aqiqah. Kepercayaan memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusanpembelian online jasa aqiqah. Profesionalisme tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online jasa aqiqah.Secara simultan ketiga faktor tersebut memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian online jasa aqiqah.