Desain Komunikasi Visual Untuk Mempromosikan Villa Halcyon di Jimbaran Bali
Main Authors: | Regy, Aditya Nugraha, Cok Gde, Raka Swendra, I Putu, Arya Janottama |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed |
Terbitan: |
ISI Denpasar
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.isi-dps.ac.id/3269/ https://download.isi-dps.ac.id/index.php/category/46-tadesainkomunikasivisual?download=3226:desain-komunikasi-visual-untuk-mempromosikan-villa-halcyon-di-jimbaran-bali |
Daftar Isi:
- Villa Halcyon salah satu villa yang terletak di Jalan Karangmas Sejahtera Jimbaran. Villa ini memiliki target market yaitu para tourist domestik ataupun mancanegara yang sedang melakukan liburan di Bali bersama pasangan , teman , keluarga , maupun group, karena Villa Halcyon memiliki beberapa fasilitas yang dapat memanjakan liburan para tourist dan lokasi Villa Halcyon yang sangat strategis terutama untuk yang ingin menikmati pantai dan seafood di pantai Jimbaran. Beberapa tahun terakhir target pasar yang ditentukan masih belum tercapai seperti masih kurangnya kedatangan tamu mancanegara atau tourist asing. Beberapa faktor yang menyebabkan adalah mulai banyaknya villa maupun hotel yang berdiri di daerah Jimbaran dan tidak adanya media promosi yang dimiliki. Villa Halcyon selama ini hanya mengandalkan tourist guide dan melalui situs booking online seperti Airbnb. Masih perlunya inovasi baru untuk mengenalkan Villa Halcyon ini, kepada target market yang belum tercapai maka dari itu Desain Komunikasi Visual adalah jawaban memberikan peranan untuk membantu dalam hal Media Promosi. Dimana media utama terdiri dari Neonbox, X Banner, Poster, Flyer, dan Sosial Media. Untuk media penunjang diantaranya adalah Billboard, T-Shirt, Key Card Folder, Iklan Majalah, dan terakhir Katalog Karya. Kata Kunci : Villa Halcyon, Target Pasar, Desain Komunikasi Visual