Perancangan Media Publikasi Kampus Institut Seni Indonesia Denpasar

Main Authors: Ida Bagus Ketut, Trinawindu, I Putu, Arya Janottama, Wahyu, Indira
Format: Monograph NonPeerReviewed
Terbitan: ISI Denpasar , 2018
Subjects:
Online Access: http://repo.isi-dps.ac.id/2841/
http://download.isi-dps.ac.id/index.php/category/14-artikel-2?download=2965:desain-perancangan-media-publikasi-kampus-institut-seni-indonesia-denpasar
Daftar Isi:
  • Company Profile merupakan penjelasan mengenai perusahaan termasuk produknya secara verbal maupun grafik yang mengangkat corporate value serta product value serta keunggulan perusahaan dibandingkan pesaing berdasarkan kedua value diatas. Dilihat dari content yang ada dalam company profile yang dimaksud, bisa merupakan informasi dari sebuah instansi yang dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk atau jasa terbaru dari instansi tersebut. Konsep perancangan yang digunakan dalam merancang Media Publikasi kampus Institut Seni Indonesia Denpasar adalah menggunakan konsep Elegan. Elegan memiliki makna kehalusan, cantik, cakap, hiasan atau penampilan yang mewah penuh selera/cita rasa, penuh pengendalian dan anggun dalam bergaya. Metode yang digunakan dalam Perancangan Media Publikasi ini adalah Eksplorasi dengan melakukan pengumpulan berbagai macam profile kampus yang telah ada di Bali serta daerah lainnya dan menganalisanya baik dari segi isi, penampilan maupun dari segi artistik dan estetika sehingga menemukan bentuk yang paling tepat yang akan digunakan dalam perancangan Media Publikasi ISI Denpasar. Eksperimen yaitu dalam melakukan suatu eksperimen, suatu penjajagan yang berkaitan dengan profile kampus yang telah pernah dibuat dan yang terakhir adalah penentuan media, yaitu menentukan media apa saja yang akan dirancang guna mendukung Media Publikasi ISI Denpasar. Menentukan ilustrasi yang akan dimasukan ke dalam Media Publikasi kampus, jenis font, warna, bentuk layout. Kata kunci: ISI Denpasar, media, publikasi, warna, layout,