Psikologi belajar

Main Author: Fakhri, H. Moh.
Format: TeachingResource NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: LAPIS-PGMI , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.uinmataram.ac.id/644/1/Pendahulu%20Psikologi_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/2/Psikologie%202%20Paket%201_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/4/Psikologie%202%20Paket%202_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/5/Psikologie%202%20Paket%203_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/6/Psikologie%202%20Paket%204_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/7/Psikologie%202%20Paket%205_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/8/Psikologie%202%20Paket%206_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/9/Psikologie%202%20Paket%207_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/10/Psikologie%202%20Paket%208_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/11/Psikologie%202%20Paket%209_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/12/Psikologie%202%20Paket%2010_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/13/Psikologie%202%20Paket%2011_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/14/Psikologie%202%20Paket%2012_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/15/Psikologie%202%20Paket%2013_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/16/Psikologie%202%20Paket%2014_Compressed.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/644/
Daftar Isi:
  • Buku ini diterbit dalam rangka pengadaan bahan perkuliahan untuk Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang diselenggarakan oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Islam bekerjasama dengan Learning Assistance Program for Islamic Schools, LAPIS, Direktorat Pendidikan Islam, Direktorat Jendrak Pendidikan Islam, Departemen Agama Republik Indonesia. Penerbitan paket bahan perkuliahan ini isinya tidak hanya mengandung komponen materi kajian keilmuan untuk calon guru MI, akan tetapi dilengkapi dengan komponen lain yaitu rencana pelaksanaan perkuliahan, lembar kegiatan mahasiswa, lembar media powerpoint dan lembar penilaian. Komponen-komponen paket perkuliahan tersebut sangat membantu dosen dan mahasiswa. Rencana Pelaksanaan Perkuliahan dapat dijadikan pedoman bagi dosen pengampu mata kuliah untuk melaksanakan langkah-langkah perkuliahan dengan model perkuliahan aktif, Lembar Kegiatan dapat dijadikan acuan oleh mahasiswa dalam melakukan aktivitas perkuliahan untuk mencapai kompetensi yang diharapkan, Lembar Powerpoint telah dikembangkan dapat membantu dosen dalam menyampaikan materi perkuliahan, dan Lembar Penilaian dapat digunakan oleh dosen maupun mahasiswa secara mandiri untuk mengevaluasi pencapaian kompetensi yang telah ditetapkan. Menurut hemat kami upaya untuk menjaga kualitas isi paket bahan perkuliahanpun telah dilakukan oleh tim penulis. Hal ini tercermin dalam proses penulisan paket bahan perkuliahan yang terdiri dari beberapa tahap. Tahap pertama bahan perkuliahan direview oleh pendamping ahli yang memberikan input yang konstruktif dalam hal keakuratan materi. Selanjutnya, tim penulis menguji coba bahan perkuliahan di Prodi PGMI masing-masing dan memperbaiki paket bahan perkuliahan berdasarkan hasil uji coba tersebut. Langkah yang terakhir adalah meminta input dari ahli bahasa dan ahli gender - inklusi sosial untuk memastikan bahwa paket bahan perkuliahan tidak bisa gender.