Konsep dasar desain keilmuan tarbiyah Telaah perspektif ontologis
Main Author: | Arifin, Syamsul |
---|---|
Other Authors: | Masnun, Masnun, Fadli, Adi, Quddus, Abdul |
Format: | BookSection PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Pustaka Lombok
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinmataram.ac.id/568/1/568.pdf http://repository.uinmataram.ac.id/568/ |
Daftar Isi:
- INDONESIA: Secara normatif, al-Qur’an dan Hadith merupakan sumber otoritatif bagi pembetukan dan pengembangan keilmuan dalam Islam, termasuk keilmuan pendidikan (baca: tarbiyah dengan, “t” kecil, bukan Tarbiyah dengan “T” besar)1. Khususnya, al-Qur’an menampakkan diri bukan hanya sebagai sandaran, tetapi yang lebih fundamental adalah sebagai sumber insipirasi normatif dan energi pengembangan keilmuan yang tak berhingga yang harus dibaca dan dieksplorasi sesuai dinamika zaman