Pengaruh Harga dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Coca cola Amatil Indonesia Unit Medan

Main Author: Sigit Daud Nugroho
Format: Electronic Resource
Terbitan: Manajemen , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.umsu.ac.id/index.php?p=show_detail&id=4896
Daftar Isi:
  • Harga adalah salah satu yang mempengaruhi keputusan pembelian dikarenakan sebagian orang cenderung membeli suatu produk dari harganya yang terkadang menentukan kualitasnya. Merek adalah sebagai identitas produk yang menentukan kualitas dikarenakan merek tersebut lebih dikenal oleh konsumen, Keputusan pembelian adalah proses pada konsumen dalam memilih untuk membeli suatu produk yang diinginkannya setelah mempertimbangkan informasi-informasi tentang manfaat dan kegunaan produk, barulah konsumen memutuskan untuk membeli Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada PT.Coca cola Amatil Indonesia Unit Medan, dan untuk mengetahui pengaruh merek terhadap keputusan pembelian pada PT. Coca cola Amatil Indonesia Unit Medan, Serta untuk mengetahui pengaruh harga dan merek terhadap keputusan pembelian pada PT. Coca cola Amatil Indonesia Unit Medan, dimana metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner/angket yang disebar kepada sebagian konsumen PT. Coca-cola Amatil Indonesia Unit Medan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada berpengaruh signifikan harga berdasarkan uji T dan uji F ada pengaruah signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikan harga berdasarkan uji T yaitu 3.817 > 1.984 dengan signifikan 0,000 < 0,05 berarti H0 diterima (Ha ditolak) hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikan merek berdasarkan uji T yaitu 3.501 > 1.984 dengan signifikan 0,001 < 0,05 berarti H0 diterima (Ha ditolak) hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara merek terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F terdapat ada pengaruh signifikan antara harga dan merek terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama dengan nilai 42.180 > 3,09 dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,