Analisis Penerapan TQM (Total Quality Management) Dalam Mengukur Kinerja Manajerial Pada PT. Sinarmas Multifinance Cabang Meda
Main Author: | Rini Halimah Tussadiyah |
---|---|
Format: | Electronic Resource |
Terbitan: |
Akuntansi
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.umsu.ac.id/index.php?p=show_detail&id=4188 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Kinerja Manajerial pada PT. Sinarmas Multifinance Cab. Medan menggunakan penerapan Total Quality Management dalam pengukurannya. Agar aktivitas perusahaan dalam meningkatkan kualitas agar bisa berjalan dengan lancar, perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang produktif untuk seleksi barang yang tidak berkualitas, serta terlaksananya elemen-elemen TQM tersebut dengan baik karena apabila TQM digunakan maka akan meningkatkan laba perusahaan. Pendekatan penelitian merupakan penelitian deskriptif, jenis data yang digunakan adalah kualitatif, adapun teknik pengumpulan data yaitu keusioner, dan dokumentasi, teknik analisis data pada penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel lain, dengan cara membahas masalah dengan mengumpulkan, menguraikan, membandingkan, dan menjelaskan suatu keadaan sehingga dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan pada PT. Sinarmas Multifinance Cabang Medan menunjukkan bahwa perusahaan telah menerapkan Total Quality Management dan sudah melaksanakan ke 11 (sebelas) dari 13 (tiga belas) elemen pendukung TQM dalam mengukur kinerja manajerial pada perusaahan yang dapat disimpulkan kinerja manajerial baik.