PENGARUH GUIDE PERFORMANCE DAN QUALITY TOURISM SERVICE TERHADAP REVISIT INTENTION DI KEBUN RAYA BOGOR

Main Authors: Andriani, Rian, Rahmansyah, Muhammad Elvian
Format: Article info application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: LPPM Ars Internasional , 2016
Subjects:
Online Access: http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jp/article/view/900
http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jp/article/view/900/729
Daftar Isi:
  • ABSTRAKKebun Raya Bogor merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Kota Bogor Jawa Barat, secara geografis kawasan ini berada dalam posisi yang strategis karena berada di antara dua kota besar yaitu Jakarta dan Bandung. Faktor lokasi inilah yang menjadi peluang Kebun Raya Bogor menjadi destinasi wisata favorit di Kota Bogor. Guide Performance dan Quality Tourism Service adalah suatu bagian dari kegiatan pariwisata, sehingga peneliti fokus pada Guide Performance dan Quality Tourism Service terhadap Revisit Intention di Kebun Raya Bogor. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi dan uji f. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Dalam penelitian ini, faktor Guide Performance dan Quality Tourism Service memiliki pengaruh sebesar 33,2% terhadap Revisit Intention pada Kebun Raya Bogor.Kata Kunci: Guide Performance, Quality Tourism Service dan Revisit Intention ABSTRACTBogor Botanical Gardens is one of tourist destination in Bogor City, West Java, which the geographical in a strategic location between two big cities, Jakarta and Bandung. This location factor is can become an opportunity for Bogor Botanical Gardens to become a favorite tourist destination in Bogor City. Guide Performance and Quality Tourism Service is one of part of the tourism, so the researcher focus to Guide Performance and Quality Tourism Service To Revisit Intention in Bogor Botanical Gardens. In this research, the researcher used quantitative methode with descriptive verificative. The researcher used 100 respondent for a sample. In this research, the researcher used multiple linier regresion analysis with hypotesis test used determination coefficient test and F test. The classical assumption of this research is used normality test, multicollinearity test, heteroskedastisitas test and auto correlation test. In this research, the Guide Performance and Quality Tourism Service factors has an influence 33,2% of Revisit Intention in Bogor Botanical Garden.Keywords: Guide Performance, Quality Tourism Service and Revisit Intention