TUGAS AKHIR PENINGKATAN JALAN NASIONAL MENGGUNAKAN STRUKTUR PONDASI CAKAR AYAM MENERUS DI RUAS JALAN BATAS BOJONEGORO – PADANGAN MENGGUNAKAN PERKERASAN RIGID PAVEMENT PADA KM SBY. 113+100 S/D KM.SBY. 124+600
Main Author: | DWI BAGUS SETIAWAN, 03114098 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.narotama.ac.id/544/1/Dwi%20Bagus%20Setiawan%20Fulltext.pdf http://repository.narotama.ac.id/544/2/Dwi%20Bagus%20Setiawan.pdf http://repository.narotama.ac.id/544/ |
Daftar Isi:
- Jalan raya Ruas Bojonegoro – Padangan merupakan jalur penghubung antar provinsi yang terletak di dusun kalitidu kab. Bojonegoro, pada Km SBY 113+100 – KM SBY 124+600 dari kota Surabaya, jalan ini memiliki kondisi tanah yang lunak sehingga perkerasan jalan yang ada di daerah ini sering kali bergelombang dan retak dikarenakan sifat tanah tersebut. Metode yang di gunakan ada dua yaitu metode Geometri Jalan Antar Kota No. 038/TBM/1997 Departemen Pekerjaan Umum Direktorat Jendral Bina Marga, dan Perencanaan peningkatan jalan dengan rigid menggunakan metode AASHTO 1993, Dari hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa tebal perkerasan jalan menggunakan mutu K-350 setebal 27 Cm degan lebar badan jalan 11m dan panjang 11,3 Km, menggunakan pondasi Cakar Ayam Modifikasi CAM, dari perhitungan diatas menelan anggaran biaya sebesar Rp.33.339.814.884.667,- Kata kunci: Perencanaan Peningkatan jalan, Cakar Ayam Modifikasi, Tebal Pekerasan,