PENGARUH ATRIBUT PRODUK TABUNGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK

Main Author: Cholifah, 01212039
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.narotama.ac.id/297/1/01212039%20CHOLIFAH.pdf
http://repository.narotama.ac.id/297/2/01212039%20CHOLIFAH%20full%20wtk.pdf
http://repository.narotama.ac.id/297/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk tabungan dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT Bank Jatim Kantor Cabang Pembantu Tenggilis Surabaya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 nasabah PT Bank Jatim Kantor Cabang Pembantu Tenggilis Surabaya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, daftar pertanyaan (kuesioner), dan studi kepustakaan. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah dengan teknik uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 17.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara produk tabungan dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Ada pengaruh positif dan signifikan antara produk tabungan dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah, maka hipotesis diterima. Nilai koefisien determinasi sebesar 0.443 yang menunjukkan bahwa antara produk tabungan dan pelayanan secara bersama-sama dapat menjelaskan kepuasan nasabah PT Bank Jatim Kantor Cabang Pembantu Tenggilis Surabaya sebesar 44,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Adanya hubungan antara produk tabungan dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah, sebaiknya perusahaan lebih memperhatikan produk jasa yang dijual dan pelayanan yang diberikan agar dapat menciptakan kepuasan nasabah. Kata kunci: Produk Tabungan, Pelayanan, Kepuasan Nasabah.