ANALISIS HUBUNGAN HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA HARDWARE CLOTING DI TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA

Main Author: ARIF HIDAYAT ALBAR, 01212038
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.narotama.ac.id/296/1/01212038%20ARIF%20HIDAYAT%20ALBAR.pdf
http://repository.narotama.ac.id/296/2/01212038%20ARIF%20HIDAYAT%20ALBAR%20full%20wtk.pdf
http://repository.narotama.ac.id/296/
Daftar Isi:
  • Adanya penelitian ini di latar belakangi dari ketidak setabilan volume penjualan perusahaan Hardware cloting di tunjungan plaza Surabaya, dari data yang dihasilkan dalam satu tahun terakhir tahun 2015 perusahaan Hardware cloting mengalami pasang surut dalam penjualannya, hal ini berdampak langsung pada pendapatan perusahaan, dengan ketidak setabilan perusahaan dikawatirkan akan membuat kinerja perusahaan menurun dan tidak stabil berkelanjutan Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui tingkat hubungan antara variabel promosi, harga, layanan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, peneliti perlu melakukan penyebaran kuesioner/angket sebanyak 123 responden yang sesuai dengan jumlah member yang ada pada Hardware cloting. Untuk mengetahui tingkat ke sahihan dari hasil jawaban responden peneliti melakukan uji validitas dan reabilitas. sedangkan data menggunakan data interval yang Analisis datanya menggunakan Korelasi Person Product Moment/Pearson. Dari hasil uji dan analisa mengenai hugungan antara promosi, harga, dan layanan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel memiliki hubungan dan signifikan. Dari ketiga variabel tersebut, variabel harga yang mempunyai nilai hubungan yang sedang (0,405) dibandingkan dari variabel promosi (0,256) dan layanan (311) yang mempunyai nilai rendah. Dari variabel promosi, harga dan layanan dalam penelitian ini bisa dijadikan acuan apa saja variabel yang dianggap rendah bisa ditingkatkan. Kata kunci: Analisis Hubungan Promosi, Harga, Layanan, Loyalitas Pelanggan. , Reabilitas, Validitas, Product Moment,