Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Ict Terhadap Kemandirian Dan Hasil Belajar Matematika

Main Authors: Nadhifah, Nur, Dewi Soewardini, Herfa Maulina, Meilantifa, Meilantifa
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: PROCEEDING , 2020
Online Access: http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Pro/article/view/4354
http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Pro/article/view/4354/2599
Daftar Isi:
  • Pembelajaran menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) sangat diperlukan di sekolah saat ini. Media pembelajaran berbasis ICT dapat menumbuhkan kemandirian belajar dan meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis ICT terhadap kemandirian belajar matematika, (2) Untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis ICT terhadap hasil belajar matematika. Pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh media pembelajaran berbasis ICT terhadap kemandirian belajar matematika dengan FFhiiiiiiiiii >FFiitttttttt=46,56>4,20, (2) Terdapat pengaruh media pembelajaran berbasis ICT terhadap hasil belajar matematika dengan FFhiiiiiiiiii >FFiitttttttt=112,76>4,20.