Pengaruh Metode Belajar “Aku Cepat Membaca” Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Usia Dini Di Tk Aisyiyah 46 Surabaya

Main Author: Wulasari, Annisa Octavia
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Muhammadiyah Surabaya , 2018
Online Access: http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Pedagogi/article/view/3600
http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Pedagogi/article/view/3600/2324
Daftar Isi:
  • Metode belajar aku cepat membaca adalah dapat memberikan pembelajaran yang alternatif dengan konsep bermain sambil belajar dan belajar dengan menyenangkan. Bila mana pada di TK Aisyiyah 46 Surabaya dapat menemukan permasalahan yang dialami anak didik. Dimana dalam permasalahan itu anak belum mampu membaca huruf dengan cepat. Akan tetapi dengan menggunakan metode belajar Aku Cepat Membaca dapat memiliki tujuan dalam penilitian agar anak didik dapat memahami dan bisa membaca secara cepat dan lancar. Yang digunakan melalui metode penelitian kuantitatif untuk membuktikan dengan menggunakan pretest, treatment dan posttest yang memiliki jumlah pretest 192 dengan rata-rata 8,34 sedangkan posttest sejumlah 426 dengan rata-rata 18,5 dalam metode ini dapat mengembangkan kemampuan membaca permulaan anak. Dapat dirumuskan pada hasil penelitian statistik uji Wilcoxon yang merupakan dengan taraf signifikasi 5% dan N=23, Thitung=0, sehingga Ha diterima 0<73.