Metode Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus (Tunarungu) Di SMPLB-B Karya Mulia Surabaya
Main Authors: | Ismanto, Djainul, Asrori, Asrori |
---|---|
Format: | Article info Editorial Commentary application/pdf Journal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Prodi Pendidikan Agama Islam - Fakultas Agama Islam ( FAI )
, 2018
|
Online Access: |
http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Tadarus/article/view/2226 http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Tadarus/article/view/2226/pdf |
Daftar Isi:
- Abstrak Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang disampaikan ditekankan menggunakan metode Artikulasi, tanya jawab, latihan/Drill dan demonstrasi. Faktor penghambat yang dialami guru pendidikan agama Islam diantaranya kurangnya kedisiplinan siswa, kurangnya perhatian dari wali murid.Faktor pendukungperan Guru SMPLB-B lebih sabar, dan penuh kasih sayang. Kata Kunci : Metode Pendidikan Agama Islam, Anak Berkebutuhan Khusus.