Metode Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus (Tunarungu) Di SMPLB-B Karya Mulia Surabaya

Main Authors: Ismanto, Djainul, Asrori, Asrori
Format: Article info Editorial Commentary application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: Prodi Pendidikan Agama Islam - Fakultas Agama Islam ( FAI ) , 2018
Online Access: http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Tadarus/article/view/2226
http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Tadarus/article/view/2226/pdf
Daftar Isi:
  • Abstrak Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang disampaikan ditekankan menggunakan metode Artikulasi, tanya jawab, latihan/Drill dan demonstrasi. Faktor penghambat yang dialami guru pendidikan agama Islam diantaranya kurangnya kedisiplinan siswa, kurangnya perhatian dari wali murid.Faktor pendukungperan Guru SMPLB-B lebih sabar, dan penuh kasih sayang. Kata Kunci : Metode Pendidikan Agama Islam, Anak Berkebutuhan Khusus.