Pengaruh citra toko, store atmosphere, dan hedonic shopping motivation terhadap customer satisfaction minimarket chrisko 2 Sungailiat Kabupaten Bangka
Main Author: | Rahmawati Utami, (NIM .3021211074) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/800/1/HAL%20DEPAN.pdf http://repository.ubb.ac.id/800/2/BAB-1.pdf http://repository.ubb.ac.id/800/3/BAB-2.pdf http://repository.ubb.ac.id/800/4/BAB-3.pdf http://repository.ubb.ac.id/800/5/BAB-4.pdf http://repository.ubb.ac.id/800/6/BAB-5.pdf http://repository.ubb.ac.id/800/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ubb.ac.id/800/8/LAMPIRAN.pdf http://repository.ubb.ac.id/800/ |
Daftar Isi:
- Customer Satisfaction dianggap sebagai penentu utama dalam mengulangi pembelian dan merupakan hal penting dalam keberhasilan sebuah gerai ritel. Oleh karena itu pelaku usaha harus mendorong setiap perusahaan atau usahanya menempatkan orientasinya pada kepuasan pelanggan. Semakin besar derajat pengalaman kepuasan maka semakin besar probabilitas konsumen akan membeli kembali produk yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Citra Toko, Store Atmosphere dan Hedonic Shopping Motivation terhadap Customer Satisfaction Minimarket Chrisko 2 Sungailiat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-kuantitatif yang menggunakan metode Accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Minimarket Chrisko 2 Sungailiat yang telah berusia minimal 17 tahun dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 172 orang. Pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan metode regresi berganda dengan uji t, uji f dan analisis determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Citra Toko, Store Atmosphere dan Hedonic Shopping Motivation secara parsial berpengaruh positif dansignifikan terhadap Customer Satisfaction Minimarket Chrisko 2 SungailiatNdengan nilai thitung variabel Citra Toko sebesar 2,720 > ttabel yang bernilai 1.974,NStore Atmosphere sebesar 4,077 > ttabel yang bernilai 1,974, dan Hedonic Shopping Motivation sebesar 5.698 > ttabel yang bernilai 1.974. Variabel Citra Toko, Store Atmosphere, dan Hedonic Shopping Motivation secara simultan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction Minimarket Chrisko 2 Sungailiat dengan hasil uji Fhitung sebesar 69.944 > Ftabel sebesar 2.658 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0.050. Hasil pengujian juga mendapatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,547 yang artinya variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 54,7% sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel yang ada diluar penelitian.