Pengaruh brand awareness, perceived quality dan brand loyalty terhadap keputusan pembelian semen holcim di toko bangunan tunas mekar Pangkalpinang
Main Author: | Fike Kristiani, (NIM. 3021211031) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/665/8/Hal%20Depan.pdf http://repository.ubb.ac.id/665/1/Bab-1.pdf http://repository.ubb.ac.id/665/2/Bab-2.pdf http://repository.ubb.ac.id/665/3/Bab-3.pdf http://repository.ubb.ac.id/665/5/Bab-4.pdf http://repository.ubb.ac.id/665/4/Bab-5.pdf http://repository.ubb.ac.id/665/6/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.ubb.ac.id/665/7/Lampiran.pdf http://repository.ubb.ac.id/665/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menujukan bahwa brand awareness, perceived quality dan brand loyaltydapat mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh brand awareness, perceived quality dan brand loyalty terhadap keputusan pembelian semen Holcim di Toko Bangunan Tunas Mekar Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskrptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 290 responden, sedangkan metode pengambilan sampel menggunakan metode acidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari brand awareness, perceived quality dan brand loyalty, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian.Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas.Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung (7,291) ≥ Ttabel (1,9683), variabel X2 thitung (10,843) ≥ Ttabel (1,9683), X3 thitung (3,999) ≥ Ttabel (1,9683). Maka variabel X1 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X2 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X3 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Hasil uji F menujukan bahwa Fhitung (132,601) ≥ Ftabel (2,63), sedangkan signifikansi adalah 0,000 ≤alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen secara signifikan. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebesar57,7% dan sisanya 42,3% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang diluar penelitian.