Daftar Isi:
  • D’Barleys Restaurant & Bakery adalah salah satu restoran yang ada di kota Pangkalpinang terletak di jalan Ahmad Yani No.8 Taman Sari Pangkalpinang, restoran ini awalnya didirikan pada tanggal 29 September 2012 oleh Eka Feriyanti. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh inovasi produk dan ekuitas merek terhadap keunggulan bersaing pada D’Barleys Restaurant & Bakery Pangkalpinang dan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yang paling berpengaruh terhadap keunggulan bersaing.� Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kualitatif dengan pendekatan survey jumlah sampel 360 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri pengaruh inovasi produk dan ekuitas merek sedangkan variabel terikatnya keunggulan bersaing. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji T dan uji F.�� Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable inovasi produk dan ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Seperti hasil dari perhitungan uji F bahwa F hitung 436.226 > dari F tabel 3.021 sedangkan signifikansi (0.000) < dari alpa pada taraf 5% atau 0.05. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Sedangkan koefisien determinan (R Square) sebesar 0.708 atau 70.8%. Sedangkan uji t diketahui variabel X1 t hitung 14.157 > t tabel 1.9666, dan X2 t hitung 17.695 > t tabel 1.9666 maka secara simultan dapat dikatakan kedua variabel ini berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (terikat) baik secara individu���