Pengaruh relationship marketing dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah pada PT Pegadaian Syariah unit Pangkalpinang
Main Author: | Ambar lestari, (NIM. 3021211006) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/566/6/Hal%20Depan.pdf http://repository.ubb.ac.id/566/2/Bab-1.pdf http://repository.ubb.ac.id/566/5/Bab-2.pdf http://repository.ubb.ac.id/566/3/Bab-3.pdf http://repository.ubb.ac.id/566/7/Bab-4.pdf http://repository.ubb.ac.id/566/1/Bab-5.pdf http://repository.ubb.ac.id/566/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.ubb.ac.id/566/8/Lampiran.pdf http://repository.ubb.ac.id/566/ |
Daftar Isi:
- Pegadaian Syariah merupakan salah satu lembaga keuangan bukan bank yang selama ini menyalurkan bantuan dana pinjaman berdasarkan syariat islam, tampil sebagai altenative penyandang dana untuk mengatasi kebutuhan masyarakat kecil dan menengah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jumlah sampel sebanyak 266 responden, dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampling accidental sampling. Pada penelitian ini variable bebasnya terdiri dari relationship marketing dan keunggulan produk. Sedangkan untuk variable terikatnya loyalitas nasabah. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis verivikatif dengan pengujian instrument menggunakan uji asumsi klasik metode analisis data menggunakan regresi berganda dengan uji f dan uji t Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable bebas relationship marketing dan keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Seperti hasil dari perhitungan uji f bahwa fhitung (203,938) > dari ftabel (3,030116), dengan signifikasi (0,00) < dari alpha pada taraf 5% atau 0,05. Sehingga H1 diterima dan H0 ditolak. Sedangkan Koefesien determinan (Adjusted Rsquare ) sebesar 0,608 atau 60,8%, maka pengaruh variable X secara serentak terhadap variable Y sebesar 60,8%. Sedangkan uji T diketahui variable X1 tthitung 4,507 > ttabel 1,9690 maka dikatakan variabel ini berpengaruh secara signifikan dan kearah positif terhadap variabael Y(terikat), variabel X2 thitung 8,181 > ttabel 1,9690 maka dikatakan variabel ini berpengaruh secara signifikan dan kearah positif terhadap variabel Y(terikat).