Pengaruh keragaman produk,harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada toko olahraga super star Pangkalpinang
Main Author: | Alfin Anderia Putera, (NIM. 3021211004) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/564/4/Hal%20Depan.pdf http://repository.ubb.ac.id/564/1/Bab-1.pdf http://repository.ubb.ac.id/564/2/Bab-2.pdf http://repository.ubb.ac.id/564/3/Bab-3.pdf http://repository.ubb.ac.id/564/7/Bab-4.pdf http://repository.ubb.ac.id/564/5/Bab-5.pdf http://repository.ubb.ac.id/564/6/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.ubb.ac.id/564/8/Lampiran.pdf http://repository.ubb.ac.id/564/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkanfenomena yang ada menunjukan bahwa keragaman produk, harga dan lokasidapat berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian produk pada Toko Olahraga Super Star Pangkalpinang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh keragaman produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Toko Olahraga Super Star Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 103 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling, dimana penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika orang tersebut sesuai atau cocok sebagai sumber data. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri darikeragaman produk, harga dan lokasi, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi R2. Hasil penelitianvariabel independen X1diperoleh thitung (5,498) >Ttabel(1,9833), variabel X2 thitung (4,895) >Ttabel(1,9833), dan variabel X3 thitung (5,765) >Ttabel(1,9833). Maka variabel X1 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X2 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y dan variabel X3 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (83,475) >Ftabel (2,70), sedangkan signifikansi adalah 0,000 <alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen(keragaman produk, harga dan lokasi) secara bersama- sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen(keputusan pembelian) secara positif dan signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel independen(keragaman produk, harga dan lokasi)mempengaruhi variabel dependen (keputusan pembelian) sebesar 70,8%, dan sisanya 29,2% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian.