Pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Di Pauw’s Kopitiam Sungailiat Kabupaten Bangka
Main Author: | Andai Yani, (NIM. 3021021017) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/47/1/Hlm%20depan.pdf http://repository.ubb.ac.id/47/2/Bab_1.pdf http://repository.ubb.ac.id/47/3/Bab_2.pdf http://repository.ubb.ac.id/47/4/Bab_3.pdf http://repository.ubb.ac.id/47/5/Bab_4.pdf http://repository.ubb.ac.id/47/6/Bab_5.pdf http://repository.ubb.ac.id/47/7/Daftar%20pustaka.pdf http://repository.ubb.ac.id/47/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh Pauw’s Kopitiam Sungailiat Kabupaten Bangka dalam pemenuhan kepuasan pelanggan dan mengkaji seberapa besar pengaruh strategi produk, harga, promosi, lokasi, fasilitas, keistimewaan, jaminan dan bukti fisik, empati, ketanggapan terhadap kepuasan pelanggan di Pauw’s Kopitiam Sungailiat Kabupaten Bangka baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kuantitatif.Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sensus karena populasi dan sampel merupakan satu kesatuan karena jumlah populasi yang tidak terlalu besar yakni berjumlah 33pelanggan tetap.Dimana objek sampel dalam penelitian ini adalah seluruh jumlah pelanggan tetap diPauw’s Kopitiam Sungaliat Kabupaten Bangka.Metode Analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R 2). Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel strategi pemasaran berpengaruh positif dengan hasil uji t sebesar 2.709 >2,0484 t tabel dan tingkat signifikasi 0,011< 0,05 terhadap kepuasan pelanggan dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif sebesar 3,193 dan signifikasi dengan uji t sebesar 3.193 >2.0484 t tabel dan tingkat signifikasi 0,003< 0,05 terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan variabel strategi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil uji F sebesar 26.545>2.98F tabel dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,05. Nilai adjusted R square sebesar 0.615artinya 61.5%kepuasan pelanggan dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya sebesar 38.5%kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.