Pengaruh display, brand equity dan brand image terhadap keputusan pembelian pada Distro Celcius Kota Pangkalpinang
Main Author: | Ridho Harpani, (NIM. 3021111039) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/465/1/Halaman%20Depan.pdf http://repository.ubb.ac.id/465/2/BAB%20I.pdf http://repository.ubb.ac.id/465/3/BAB%20II.pdf http://repository.ubb.ac.id/465/4/BAB%20III.pdf http://repository.ubb.ac.id/465/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ubb.ac.id/465/6/BAB%20V.pdf http://repository.ubb.ac.id/465/7/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.ubb.ac.id/465/8/Lampiran.pdf http://repository.ubb.ac.id/465/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa display, brand equity dan brand image dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh display, brand equity dan brand image terhadap keputusan pembelian pada Distro Celcius Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 111 responden, sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan Accidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari display, brand equity dan brand image, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung (2,362) > Ttabel (1,98157), variabel X2 thitung (3,005) > Ttabel (1,98157), dan variabel X3 thitung (2,330) > Ttabel (1,98157). Maka seluruh variabel X (independen) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y (dependen). Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (39,764) > Ftabel (2,69), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen (display, brand equity dan brand image) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (keputusan pembelian) secara signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa variabel independen (display, brand equity dan brand image) mempengaruhi variabel dependen (keputusan pembelian) sebesar 51,4%, dan sisanya 48,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.