Pengaruh price discount, bonus pack dan product display terhadap impulse buying di JJ Mart Pangkalpinang
Main Author: | Novianti Ocavia, (NIM. 3021311067) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/389/7/Halaman%20Depan.pdf http://repository.ubb.ac.id/389/1/BAB%20I.pdf http://repository.ubb.ac.id/389/2/BAB%20II.pdf http://repository.ubb.ac.id/389/3/BAB%20III.pdf http://repository.ubb.ac.id/389/6/BAB%20IV.pdf http://repository.ubb.ac.id/389/4/BAB%20V.pdf http://repository.ubb.ac.id/389/5/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.ubb.ac.id/389/8/Lampiran.pdf http://repository.ubb.ac.id/389/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukkan bahwa price discount, bonus pack dan product display dapat mempengaruhi impulse buying. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh price discount, bonus pack dan product display terhadap impulse buying di JJ Mart Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 324 responden, sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan accidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari price discount, bonus pack dan product display, sedangkan variabel terikatnya adalah impulse buying. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung (10,096) > Ttabel (1,9674), variabel X2 thitung (9,868) > Ttabel (1,9674) dan variabel X3 thitung (8,186) > Ttabel (1,9674). Maka variabel X1 ( price discount ) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y ( Impulse buying ), variabel X2 ( bonus pack ) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y ( impulse buying ) dan variabel X3 ( product display ) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y ( impulse buying ). Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung ( 87,992 ) > Ftabel ( 2,63 ), sedangkan signifikansi 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05 maka Ho ditolak Ha diterima yang berarti variabel independen ( price discount, bonus pack dan product display ) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (impulse buying) secara signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel independen (price discount, bonus pack dan product display) mempengaruhi variabel dependen (impulse buying) sebesar 44,7% dan sisanya 55,3% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian.