Pengaruh kualitas produk, variasi produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko KK Buah Segar Pangkalpinang
Main Author: | Jupri Berutu, (NIM. 3021311047) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/358/7/Halaman%20Depan.pdf http://repository.ubb.ac.id/358/1/BAB%20I.pdf http://repository.ubb.ac.id/358/2/BAB%20II.pdf http://repository.ubb.ac.id/358/5/BAB%20III.pdf http://repository.ubb.ac.id/358/6/BAB%20IV.pdf http://repository.ubb.ac.id/358/3/BAB%20V.pdf http://repository.ubb.ac.id/358/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.ubb.ac.id/358/8/Lampiran.pdf http://repository.ubb.ac.id/358/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, variasi produk, dan kualitas layanan erhadap keputusan pembelian buah di Toko Kk Buah Segar pangkalpinang. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kuanitatif dimana sampel yang digunakan adalah pembeli yang datang ke Toko Kk Buah Segar Pangkalpinang yang berjumlah 135 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari kualitas produk (X1), variasi produk (X2), dan kualitas layanan (X3), sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian (Y). pengujian kualitas data menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Metode analisis data menggunakan uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen (X1) diperoleh thitung (6,480)> ttabel (1,978) dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05, variabel (X2) diperoleh thitung (2,706) > ttabel (1,978) dengan signifikansi sebesar 0,032<0,05, dan variabel (X3) diperoleh thitung (5,604) ttabel (1,978) dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05. Maka variabel kualitas produk (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian (Y), variabel variasi produk (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian (Y), dan variabel kualitas layanan (X3) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (84,724) > Ftabel (2,67), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen secara signifikan. Sedangkan analisis koefisien determinasi (Adjusted R Square) menunjukkan bahwa variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebesar 0,652 atau 65,2%, dan sisanya 34,8% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.