Pengaruh gaya hidup, money attitude, dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Tan Kasteel Restaurant dan Lounge di Pangkalpinang
Main Author: | Anisya Qodar, (NIM. 3021511005) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/3501/1/_COVER.pdf http://repository.ubb.ac.id/3501/2/_BAB%20I.pdf http://repository.ubb.ac.id/3501/3/_BAB%20II.pdf http://repository.ubb.ac.id/3501/4/_BAB%20III.pdf http://repository.ubb.ac.id/3501/5/_BAB%20IV.pdf http://repository.ubb.ac.id/3501/6/_BAB%20V.pdf http://repository.ubb.ac.id/3501/7/_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ubb.ac.id/3501/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi fenomena yang menunjukan bahwa gaya hidup, money attitude dan store atmosphereterhadap keputusan pembelian konsumen pada Tan Kasteel Restaurant & LoungediPangkalpinang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui kajian tentang pengaruh gaya hidup, money attitude dan store atmosphereterhadap keputusan pembelian konsumen pada Tan Kasteel Restaurant & Loungedi Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 300 responden, teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya yaitu gaya hidup, money attitude dan store atmosphereserta variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian konsumen. Metode analisis menggunakan analisis linear berganda dengan uji t, dan uji f dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian padavariabel gaya hidup (X1) diperoleh thitung (2,002)>ttabel (1,968), variabel money attitude(X2) thitung (2,123) > ttabel(1,968), dan variabel store atmosphere (X3) thitung (2,731) > ttabel (1,968), Dengan demikiangaya hidup(X1) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y),money attitude (X2) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) dan store atmosphere(X3) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Hasil uji f menunjukan bahwa fhitung (6,606) > ftabel (2,635), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < 0,05, yang berarti gaya hidup, money attitude dan store atmospheresecara bersama-sama atau simultan mempengaruhi keputusan pembelian (Y). Determinasi (R2) menunjukan bahwa variabel bahwa gaya hidup, money attitude dan store atmospheremempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 0,053 atau 5,3%.