Pengaruh kepercayaan terhadap niat untuk belanja online mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas BangkaBelitung (studi kasus pada Lazada, Shopee, Bukalapak, Tokopedia)

Main Author: Dea Putri Andini, (NIM. 3011511021)
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ubb.ac.id/3493/1/_COVER.pdf
http://repository.ubb.ac.id/3493/2/_BAB%20I.pdf
http://repository.ubb.ac.id/3493/3/_BAB%20II.pdf
http://repository.ubb.ac.id/3493/4/_BAB%20III.pdf
http://repository.ubb.ac.id/3493/5/_BAB%20IV.pdf
http://repository.ubb.ac.id/3493/6/_BAB%20V.pdf
http://repository.ubb.ac.id/3493/7/_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.ubb.ac.id/3493/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kepercayaan terhadap niat untuk belanja online mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Dalam penelitian ini variabel independen kepercayaan, dan variabel dependen adalah niat belanja. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh secara langsung dengan melakukan penyebaran kuesioner secara langsung kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi. Jumlah populasi sebanyak 422 orang dan jumlah sampel dalam penelitian ini 81 orang mahasiswa sebagai responden dengan menggunakan metode convinience sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dengan menggunakan progam SPSS versi 24. Berdasarkan hasil data, dapat diketahui bahwa kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat untuk belanja online. Hasil uji t menunjukkan nilai 7,623 > 1,99045 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga Ha diterima.