Pengaruh brand ambassador dan tagline terhadap brand awareness produk sampo rejoice hijab pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung
Main Author: | Ulfi Yaningsih, (NIM. 3021511095) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/3342/4/HALAMAN%20DEPAN.pdf http://repository.ubb.ac.id/3342/1/BAB%20I.pdf http://repository.ubb.ac.id/3342/3/BAB%20II.pdf http://repository.ubb.ac.id/3342/2/BAB%20III.pdf http://repository.ubb.ac.id/3342/2/BAB%20IV.pdf http://repository.ubb.ac.id/3342/5/BAB%20V.pdf http://repository.ubb.ac.id/3342/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ubb.ac.id/3342/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Tagline terhadap Brand Awareness produk sampo Rejoice Hijab pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 255 responden, dimana mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung yang menggunakan produk sampo Rejoice Hijab yang menjadi subjek yang diteliti.Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari Brand Ambassador dan Tagline, sedangkan variabel terikatnya adalah Brand Awareness. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reabilitas, metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji f dan uji koefisien determinasi (R2).Hasil penelitian menunjukan bahwa Brand Ambassador dan Tagline berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Awareness. Hasil pengujian analisis regresi berganda menunjukan hasil positif dari seluruh variabel yang ada. Sedangkan pada uji t (parsial) dan uji f (simultan) menunjukan bahwa Brand Ambassador dan Tagline berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness. Besarnya pengaruh signifikan terhadap Brand Awareness produk sampo Rejoice Hijab adalah sebesar 64,7%.