Daftar Isi:
  • Peneilitian ini dilatar belakangi fenomena yang menunjukkan ketidaksetabilan pada jumlah penonton dan menarik minat beli ulang penonton pada Bioskop BES Cinema Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Jumlah sampel sebanyak 400 orang dengan menggunakan metode non probability sampling. Variabel bebasnya terdiri dari customer experience dan service quality sedangkan variabel terikatnya adalah minat beli ulang jasa hiburan pada Bioskop BES Cinema Pangkalpinang. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji f, uji t, dan koefisien determinasi sedangkan uji bandingnya menggunakan uji beda independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada Bioskop BES Cinema berada pada kategori baik. Hasil pengujian analisis regresi berganda menunjukkan hasil positif dari seluruh variabel yang ada. Sedangkan pada uji t dan uji f menunjukan bahwa variabel customer experience dan service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang jasa hiburan pada Bioskop BES Cinema Pangkalpinang. Hasil analisis koefisien determinasi (r) menunjukan bahwa variabel customer experience dan service quality mempengaruhi terhadap minat beli ulang determinasi R2 pada penelitian ini sebesar 72,3% atau 0,723. Hasil uji banding yang dilakukan dengan menggunakan uji independent sample t-test didapatkan bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi antara jenis kelamin pada customer experience dan terdapat perbedaan persepsi antara jenis kelamin pada service quality.