Analisis Faktor- Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Keberhasilan Konversi Sistem Pembayaran Listrik Dari Pascabayar Ke Prabayar Yang Dilakukan PT PLN (Persero) Cabang Bangka (Studi Kasus Pelanggan Di Kota Pangkalpinang)
Main Author: | Aria Mandala Putra, (NIM. 3011311009) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/2542/1/Hal%20Depan.pdf http://repository.ubb.ac.id/2542/2/BAB%20I.pdf http://repository.ubb.ac.id/2542/3/BAB%20II.pdf http://repository.ubb.ac.id/2542/4/BAB%20III.pdf http://repository.ubb.ac.id/2542/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ubb.ac.id/2542/6/BAB%20V.pdf http://repository.ubb.ac.id/2542/7/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.ubb.ac.id/2542/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas, kegunaan persepsian, kemudahan penggunaan persepsian, kualitas layanan, kualitas sistem, dan fasilitas berpengaruh terhadap keberhasilan konversi sistem pembayaran listrik dari sistem pascabayar ke prabayar di kota Pangkalpinang. Objek penelitian ini adalah pelanggan PLN yang berdomisili di kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan metode pengumpulan data yang disebut sampling aksidental. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yang terbagi di 7 kecamatan kota Pangkalpinang. Jenis data dan metode pengumpulan data adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran melalui kuesioner. Kuesioner diuji dengan menggunakan uji reliabilitas dan validitas. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan anaalisis faktor dengan bantuan SPSS 22. Hasil dari penelitian ini efektivitas berpengaruh terhadap keberhasilan konversi sistem pembayaran listrik dengan nilai KMO-MSA 0,897, kegunaan persepsian berpengaruh terhadap kesuksesan konversi sistem pembayaran listrik dengan nilai KMO-MSA 0,661, kemudahan penggunaan persepsian berpengaruh terhadap keberhasilan konvesi sistem pembayaran listrik dengan nilai KMO-MSA 0,633, Kualitas Layanan berpengaruh terhadap keberhasilan konversi sistem pembayaran listrik dengan nilai KMO-MSA 0,846, kualitas sistem berpengaruh terhadap kesuksesan konversi sistem pembayaran listrik dengan nilai KMO-MSA 0,747, fasilitas berpengaruh terhadap kesuksesan konversi sistem pembayaran listrik dengan nilai KMO-MSA 0,859.