Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi pajak e-Faktur. Penelitian ini menggunakan model DeLone dan McLean untuk mengukur kualitas informasi, kualitas pelayanan, kualitas sistem, serta kepuasan pengguna. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari 110 kuesioner yang disebarkan kepada Pegusaha Kena Pajak (PKP) yang terdaftar di kantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi perpajakan (KP2KP) Sungailiat. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS versi 20. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa variabel kualitas informasi, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna e-Faktur. Besarnya koefisien determinasi yang disesuaikan (Adjusted R Square) adalah 0,554. Hal ini menunjukkan 55,4% kepuasan pengguna sistem e-Faktur di KP2KP Sungailiat dipengaruhi secara bersama-sama oleh variabel kualitas informasi, kualitas pelayanan, dan kualitas sistem, sedangkan 44,6 % sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.