Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa suasana toko, lokasi dan promosi mempengaruhi minat beli konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh suasana toko, lokasi dan promosi terhadap minat beli konsumen pada Galaxy Distro Toboali. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 231 responden, sedangkan metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling yaitu accidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri darisuasana toko, lokasi dan promosi, sedangkan variabel terikatnya adalah minat beli. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian variabel suasana toko (X1) diperoleh thitung (3,454) > Ttabel (1,9704), variabel lokasi (X2) thitung (6,303) > Ttabel (1,9704) dan variabel promosi (X3) thitung (2,625) > Ttabel (1,9704). Maka variabel suasana toko (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel minat beli konsumen, variabel lokasi (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel minat beli konsumen dan variabel promosi (X3) berpengaruh secara parsial terhadap variabel minat beli konsumen. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (85,976) > Ftabel (2,64), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen (suasana toko, lokasi dan promosi) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (minat beli konsumen) secara positif dan signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa variabel independen (suasana toko, lokasi dan promosi) mempengaruhi variable dependen (minat beli konsumen) sebesar 52,6%, dan sisanya 47,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.