Pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap return on assets dengan kepuasan dan loyalitas nasabah sebagai variabel intervening pada PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk

Main Author: Tiara Herfiana, (NIM.3011311116)
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ubb.ac.id/1848/1/HAL%20DEPAN.pdf
http://repository.ubb.ac.id/1848/2/BAB%20I.pdf
http://repository.ubb.ac.id/1848/3/BAB%20II.pdf
http://repository.ubb.ac.id/1848/4/BAB%20III.pdf
http://repository.ubb.ac.id/1848/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.ubb.ac.id/1848/6/BAB%20V.pdf
http://repository.ubb.ac.id/1848/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.ubb.ac.id/1848/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap Return On Assets (ROA) BRI Cabang Pangkalpinang dengan kepuasan dan loyalitas nasabah sebagai variabel intervening. Populasi dari penelitian adalah nasabah aktif pengguna layanan elektronik BRI Cabang Pangkalpinang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang berupa kriteria yang telah ditetapkan. Berdasarkan kriteria pengambilan sampel yang telah ditetapkan dan perhitungan Slovin maka diperoleh sampel akhir penelitian sebanyak 100 nasabah. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling pada LISREL 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas layanan elektronik berpengaruh secara positif terhadap kepuasan nasabah; (2) kualitas layanan elektronik berpengaruh secara positif terhadap loyalitas nasabah; (3) kepuasan nasabah berpengaruh secara positif terhadap loyalitas nasabah; (4) loyalitas nasabah tidak berpengaruh positif terhadap ROA; (5) kualitas layanan elektronik berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah; (6) kualitas layanan elektronik tidak berpengaruh positif terhadap ROA melalui loyalitas nasabah; (7) kepuasan nasabah tidak berpengaruh positif terhadap Return On Assets (ROA) melalui loyalitas nasabah.