Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kinerja paramedis dan sistem persediaan obat-obatan terhadap tingkat kepuasan stakeholder. Sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik convenience sampling. Teknik convenience sampling yaitu pengambilan sampel secara bebas atau tidak sengaja sekehendak perisetnya. Subjek dan lokasi penelitian ini adalah 70 masyarakat yang termasuk termasuk pasien rawat inap, rawat jalan dan masyarakat yang membesuk keluarganya yang sakit yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode analisis data, seperti analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas,uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas dan analisis regresi linier berganda. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kepustakaan, kuesioner, wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan, kinerja paramedis dan sistem persediaan obat-obatan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap tingkat kepuasan stakeholder. Secara simultan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kinerja paramedis dan sistem persediaan obat-obatan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap tingkat kepuasan stakeholder Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Selatan. Hal ini berarti bahwa variabel kualitas pelayanan, kinerja paramedis dan sistem persediaan obat-obatan mempunyai peranan yang penting dalam meningkatkan kepuasan stakeholder pada Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Selatan