Pengaruh perceived quality, persepsi harga dan service quality terhadap loyalitas konsumen pada MNC Sky Vision Pangkalpinang
Main Author: | Sandi, (NIM. 3021111041) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/1337/1/PENDAHULUAN.pdf http://repository.ubb.ac.id/1337/2/BAB%20I.pdf http://repository.ubb.ac.id/1337/3/BAB%20II.pdf http://repository.ubb.ac.id/1337/4/BAB%20III.pdf http://repository.ubb.ac.id/1337/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ubb.ac.id/1337/6/BAB%20V.pdf http://repository.ubb.ac.id/1337/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ubb.ac.id/1337/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa perceived value, persepsi harga dan service quality dapat mempengaruhi loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh perceived value, persepsi harga dan service quality terhadap loyalitas konsumen pada MNC Sky Vision Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 66 responden, sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan Accidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari perceived value, persepsi harga dan service quality, sedangkan variabel terikatnya adalah loyalitas konsumen. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian variabel X1 diperoleh t hitung sebesar 3,704 lebih besar dari t tabel 1,9967 dengan signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05. Variabel perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil variabel X2 diperoleh t hitung sebesar 3,256 lebih besar dari t tabel 1,9967 dengan signifikansi sebesar 0,002 lebih kecil dari taraf signifikansi yaitu 0,05. Variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dan hasil variabel X3 diperoleh t hitung sebesar 3,920 lebih besar dari t tabel 1,9967 dengan signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi yaitu 0,05. Variabel service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji F menunjukkan bahwa F hitung sebesar 37,194 dan F tabel sebesar 2,75, berarti F hitung > f tabel. Hasil Sig = 0,000 < 0,05, maka variabel perceived quality, persepsi harga dan service quality berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap loyalitas konsumen.