Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image dan product differentiation terhadap keputusan pembelian Keripik Nyamen di kota Pangkalpinang. Dalam penelitian ini, variabel independen adalah brand image dan product differentiation, dan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Pendekatan penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada 96 orang konsumen Keripik Nyamen di kota Pangkalpinang Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling yaitu metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner, dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel bebas brand image dan product differentiation berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Seperti hasil dari perhitungan uji F bahwa fhitung(117,598) > ftabel (3,09) dengan signifikansi 0,000 < dari alpha taraf signifikansi 0,05 atau 5%. sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,711 atau 71,1%. Maka pengaruh variabel secara serentak terhadap Y sebesar 71,1%. Sedangkan uji t diketahui variabel X1 diperoleh thitung (5,948) > t tabel(0,2005), X2 t hitung (9,374) > t tabel(0,2005). Maka dikatakan variabel bebas (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Y).